Senin, 09 Agustus 2010

20 ANGKATAN BERSENJATA TERBAIK DUNIA

SEKILAS GAMBARAN APA ARTI ANGKATAN BERSENJATA
Angkatan bersenjata dari suatu negara adalah satuan dan organisasi pertahanan dan penyerangan yang dibentuk oleh pemerintah dari negara tersebut. Angkatan bersenjata dibentuk untuk menegaskan kebijakan domestik dan luar negeri pemerintah. Angkatan Bersenjata bisa terdiri dari satuan militer dan paramiliter.

Paramiliter adalah kelompok penduduk sipil yang dilatih dan diorganisasikan secara militer. Organisasi paramiliter dapat memiliki berbagai fungsi. Paramiliter dapat dibentuk oleh pemerintah sebagai polisi paramiliter atau penjaga keamanan internal lain. Beberapa organisasi adalah kelompok revolusioner yang menggunakan taktik tradisional atau gerilya untuk menentang pemerintah. Bentuk lain adalah sebagai milisi swasta yang bertujuan menegakkan ketertiban tanpa terkekang oleh aturan hukum. Paramiliter juga dapat merupakan unit komando yang dibentuk oleh negara dan ditujukan untuk misi pertempuran non-tradisional yang beroperasi di luar kendali resmi militer. Kelompok lainnya mengadopsi organisasi militer dan aspek-aspek budaya dan disiplin militer, tapi tidak ditujukan untuk pertempuran.

Militer adalah angkatan bersenjata dari suatu negara dan segala sesuatu yang berhubungan dengan angkatan bersenjata.Padanan kata lainnya adalah tentara' atau angkatan bersenjata. Militer biasanya terdiri atas para prajurit atau serdadu.

Kata lain yang sangat erat dengan militer adalah militerisme, yang artinya kurang lebih perilaku tegas, kaku, agresif dan otoriter "seperti militer". Padahal pelakunya bisa saja seorang pemimpin sipil.

Karena lingkungan tugasnya terutama di medan perang, militer memang dilatih dan dituntut untuk bersikap tegas dan disiplin. Dalam kehidupan militer memang dituntut adanya hirarki yang jelas dan para atasan harus mampu bertindak tegas dan berani karena yang dipimpin adalah pasukan bersenjata.

Studi mengenai penggunaan Angkatan Bersenjata disebut ilmu militer. Secara luas, hal ini melibatkan ofensif dan defensif pada tiga "level": strategi, operasional, dan taktik. Semua hal ini mempelajari penggunaan kekuatan bersenjata untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Berikut ini adalah 20 Angkatan bersenjata terbaik Versi Globalfirepower.com.

1
Map of United States of America U.S.A.
2
Map of Russia Russia
3
Map of China China
4
Map of India India
5
Map of Germany Germany
6
Map of France France
7
Map of Japan Japan
8
Map of Turkey Turkey
9
Map of Brazil Brazil
10
Map of United Kingdom U.K.

11
Map of Italy Italy
12
Map of South Korea South Korea
13
Map of Indonesia Indonesia
14
Map of Mexico Mexico
15
Map of Canada Canada
16
Map of Iran Iran
17
Map of Egypt Egypt
18
Map of North Korea North Korea
19
Map of Spain Spain
20
Map of Pakistan Pakistan

Untuk melihat kondisi terkini perkembangan kekuatan militer di dunia bisa anda lihat pada situs globalfirepower.com

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

box